Tulisan dari Hati

Songs and Me

not

Lagu. Musik.

Betapa saya sangat menyukainya. Meskipun saya tidak bisa memainkan satu di antara sekian alat musik sama sekali, saya adalah cewek yang sepertinya tidak bisa hidup tanpa musik.

Bersyukur saya diberi pita suara yang menghasilkan suara yang nggak jelek-jelek amat. Lumayan lah. Setidaknya, untuk menyanyi di bilik karaoke atau di paduan suara kantor nggak bikin sakit kuping orang lain. Semoga sih gitu.

Sejak kecil saya suka mendengarkan musik apa pun. Ketika remaja, saya selalu menjejali kuping saya dengan musik-musik yang ngehits pada masanya. Merekam dari radio kesayangan lalu diputar berulang-ulang. Liriknya ditulis di binder. Karena di jaman itu belum ada internet, saya biasa menyalin lirik lagu2 dari majalah Hot chord punya teman cowok yang sedang belajar gitar.

Ketika beranjak dewasa, saya jadi terbiasa mendengarkan lagu sambil menghafal liriknya. Kalau lagu itu kebetulan cocok dengan pengalaman hidup atau lagunya saya suka, biasanya saya akan jadi kepo berat. Dari Metrolyrics sampai Youtube yang ada video liriknya, pasti saya cari sampe dapet. Nah, kalau saya suka pake banget banget banget sama lagunya, mulailah saya menjajah situs download free, muterin disc tara sampe ngubek2 koleksi MP3 temen yg lebih banyak koleksi lagunya.

Yes, I am freak of songs. Mungkin sebagian besar orang akan lebih konsen kalau bekerja dalam ketenangan. Tapi saya justru bingung kalo sepi. Kayanya, kalau ngga dengerin musik, ada yang salah. Apalagi kalau lagi deadline, bisa mati kutu dan mati ide karena saking sepinya.

Buat saya, lagu itu bisa menceritakan perasaan. Dan,  jujur saya salut buat orang2 yg diberi talenta menciptakan lagu2 dan musik yang indah. Saya pernah berpikir, betapa mulianya pekerjaan mereka sebagai musisi, menciptakan dan menyanyikan lagu. Mereka membuat orang putus asa jadi bersemangat. Membuat orang jatuh cinta makin bahagia, membuat orang sedih jadi terhibur. Membuat orang yang hidupnya dipenuhi deadline kayak saya jadi lebih semangat menulis.

Saya adalah orang yang melankolis cenderung melodrama. Setiap penggal kehidupan saya kadang-kadang saya kait-kaitkan dengan lagu-lagu yang pas. Hihihi… Ceritanya sih, biar lagu-lagu itu berasa soundtrack dari setiap penggalan hidup saya. Dari jatuh cinta, patah hati, putus asa, patah semangat, capek jiwa raga, kangen keluarga, capek kerja, semuanya saya paksain untuk ada soundtracknya.

Nah, terus kalau nanti ketika waktu sudah berlalu, lalu kebetulan mendengar lagu itu lagi, berasa kayak flash back ke masa lalu diiringi lagu soundtrack yang pernah mewarnai penggalan kisah hidup di masa lalu gitu, *halah*. Apalagi dengerinnya pas di taksi, trus di luar hujan pula. Wuihhh, berasa kayak adegan di film-film trus diiringi musik soundtrarck. Kan berasanya kece gitu. Walopun yang ngerasa cuma diri kita sendiri sih, hihihihi…

Music tells your heart and your life, without you have to speak up.

Jadi, ngga perlu ngomong panjang lebar tentang isi hati dan perasaan. Cukup nyanyi yang kenceng aja, hahahaha… *trus sebelahnya jadi budeg telinganya deh*

Oh ya, jadi buat orang2 di sekeliling saya, kalau saya ngga sadar suka nyanyi2 teriak2 ngga jelas trus suka muter lagu itu-itu aja, ya perhaps…. itu adalah isi hati dan perasaan saya yang terdalam. Hahahaha… Maaf ya kalau keberisikan. Saya paling nggak bisa kalau disuruh diem & nggak nyanyi2 gak jelas, apalagi kalau lagi sutres 😀

Music can inspire you and your steps to face this life.

Jadi, pilihlah lagu-lagu bagus yang menginspirasi jiwa dan raga biar hidup makin berwarna 🙂

Oh ya, mau tau lagu yang lagu suka banget saya dengerin akhir2 ini? Simak liriknya baik2, karena itu adalah isi hati dan perasaan saya yang terdalam, huahahaha

Lenka – Everything’s OK

Colbie Caillat – Falling For You

Coldplay – True Love

Lenka – Live Like You’re Dying

Coldplay – Always in My Head

Sementara itu aja deh, nanti halamannya penuh 😛

Leave a Reply

